KAPAN TERJADI KEHAMILAN SETELAH BERHUBUNGAN ?

KAPAN TERJADI KEHAMILAN SETELAH BERHUBUNGAN ?


Bunda penasaran ? Perhatikan baik-baik... #1-3 hari setelah berhubungan
Setelah berhubungan intim, sekitar 300 juta sperma akan memasuki vagina dan dari jumlah tersebut, namun kurang dari 100 ribu sperma yang berhasil masuk ke leher rahim menuju lokasi sel telur berada. Dan hanya sekitar 200 sperma yang berhasil mencapai sel telur. Sementara yg lainnya mati di perjalanan. Pembuahan terjadi jika sperma berhasil menembus sel telur.

Jika ada 2 sel telur yg matang berhasil ditembus dan dibuahi oleh sperma, maka akan terjadi kehamilan kembar non-identik atau disebut juga kembar fraternal.

Telur Anda dapat bertahan hingga 24 jam setelah masa ovulasi. Jika pembuahan tidak terjadi, maka telur akan melanjutkan perjalanannya menuju rahim dan melebur atau diserap tubuh. Tubuh akan berhenti memproduksi hormon estrogen dan progesteron, kemudian lapisan yang sudah menebal di rahim akan luruh pada siklus menstruasi Anda selanjutnya.

#3-7 hari setelah berhubungan
sekitar 3 hari setelah pembuahan, zigot akan berkembang menjadi 32 sel dan berbentuk menyerupai buah rasberi. Beberapa hari kemudian, zigot yang telah memiliki 500 sel serta dikelilingi oleh lapisan berongga dan berisi cairan, tiba di rahim. Pada hari 7, zigot mulai menempel pada dinding rahim Anda. Proses ini disebut implantasi.

Pada saat ini, Anda mungkin akan menemukan flek atau mengalami perdarahan ringan selama kira-kira 1-2 hari. Lapisan dinding rahim akan semakin menebal dan leher rahim akan tertutup oleh lendir hingga waktu persalinan tiba.

Sementara zigot menempel pada dinding rahim, lapisan berongga dan berisi cairan tadi akan mulai membentuk kantung ketuban dan plasenta yang akan menjadi sumber nutrisi janin hingga ia berkembang menjadi bayi.

Konsultasi promil gratis sampai hamil wa/sms/telp : 085878788282 🌷